• 085255477915
  • sulbardisdukcapil@gmail.com
  • Jl. Abdul Malik Pattana Endeng

PELAKSANAAN SIDAK DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DAERAH PROVINSI SULAWESI BARAT

Apalagi  saat sidak hari ini tepatnya 16 April 2024 tim inspektorat yang dipimpin Iskandar  turun langsung untuk memantau kehadiran seluruh ASN dan PTT dan mengecek langsung, cros cek absensi kehadiran baik di dinas Dukcapil  Sulbar maupun di OPD lainnya. 

Untuk di dinas Dukcapil Sulbar, Rusdi menjelaskan bahwa hasil  cros cek dari tim inspektorat bahwa dari 29 jumlah pegawai dan 25 orang jumlah PTT terdapat 26 ASN  yang hadir sedangkan 2 PNS cuti dan 1 di infokan sakit sedangkan untuk PTT yang hadir 22 orang dan Tiga orang yang tidak hadir dari jumlah keseluruhan PTT 25 orang. 

Lebaran idul Fitri 1445 H jatuh  pada tanggal 10 April 2024 dan sesuai surat edaran tentang cuti bersama hingga 15 April 2024  . Pemerintah mengharuskan pasca liburan seluruh ASN diminta untuk hadir dan masuk pada tanggal 16 April 2024. 

Hal ini dipertegas Plh Kepala Dinas Dukcapil Pemerintah Sulbar Rusdi, saat berada  dikantornya  mengharapkan agar seluruh jajaran kabid, kasie dan staf yang berada di dukcapil dapat mengindahkan aturan yang diterapkan tentang kedisiplinan ASN  usai pasca lebaran.

Rusdi menghimbau kepada seluruh staf yang ada di dinasnya baik ASN dan PTT agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Pj Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh, dimana usai libur lebaran  telah selesai saatnya untuk kembali bekerja di kantor seperti biasa. Pimpinan akan memonitoring selama tiga hari dan akan  memberikan  sangsi tegas bagi ASN dan PTT yang tidak hadir sesuai dengan aturan  yang telah ditetapkan oleh pimpinan..