• 085255477915
  • sulbardisdukcapil@gmail.com
  • Jl. Abdul Malik Pattana Endeng

Rencanakan Bimtek Pencatatan Sipil, Dinas Dukcapil Sulbar Koordinasi ke Polman

Polman–Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Sulawesi Barat (Sulbar), dalam hal ini Bidang Capil melakukan koordinasi ke Dinas Dukcapil Polman pada Senin, 29 April 2024. Koordinasi ini diterima dengan hangat oleh Plt. Kadis Dukcapil Polman Astuti.

Pada kesempatan ini, disampaikan beberapa hal terkait persiapan untuk pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencatatan Sipil, yang direncanakan pada tanggal 16 Mei 2024 di Polman serta pembukaannya akan dilakukan oleh Kadis Dukcapil Sulbar sekaligus sebagai Pj. Bupati Polman Ilham Borahima.

Plh. Kadis Dukcapil Sulbar, Muhammad Rusdi mengatakan, bimtek tersebut akan menghadirkan peserta dari kepala desa/lurah dan pejabat dari Dinas Dukcapil Polman dengan jumlah 130 orang.

Menurut Rusdi, tujuan bimtek nantinya adalah memberikan pemahaman kepada para kepala desa/lurah serta peserta lainnnya agar dapat bekerjasama dalam melaporkan segala peristiwa pencatatan sipil, yaitu kematian, kelahiran, perkawinan dan perceraian.

“Dan peristiwa catatan sipil berupa perubahan nama dan status kewarganegaraan ke kantor Dinas Dukcapil kabupaten, sehingga laporan-laporan peristiwa penting dapat segera terupdate di sistem, ‘ujar Rusdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *