• 082293486689/085299323977
  • sulbardisdukcapil@gmail.com
  • Jl. Abdul Malik Pattana Endeng

Mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek Angkatan III) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Negara, Penguatan Kelembagaan dan Penguatan peran Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia

JAKARTA 23 s.d 25 JULI 2024

Sekertaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sulawesi Barat, Sri Utari, S.Sos. M.Si. mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek  Angkatan III) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Aparatur Negara, Penguatan Kelembagaan dan Penguatan peran Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang diselenggarakan selama tiga hari. Dimana Bintek  Angkatan III ini berlangsung dari tanggal 23 s.d 25 Juli 2024 bertempat di Belleza Hotel Suites, Jakarta Selatan.

Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bapak Dr. Tegus Setyabudi, M.Pd.  Pada Bintek tersebut diikuti oleh para Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya Dirjen Dukcapil menyampaikan peran Strategis Administrasi Kependudukan bahwa data kependudukan dan dokumen kependudukan yang merupakan output layanan Dukcapil merupakan pondasi dan berbagai kebijakan pemerintah dan layanan publik kepada masyarakat.

Data kependudukan yang akurat diantaranya mendukung pelayanan publik, perencanaan pembangunan, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi, penegakan hukum dan pencegahan kriminal.

Dirjen Dukcapil Dr. Teguh Setyabudi, M.Pd., dalam sambutannya menyatakan bahwa peran strategis Dinas Dukcapil menyediakan data kependudukan yang akurat dan terkini, mengelola pencatatan peristiwa penting dan peristiwa kependudukan seperti kelahiran, kematian, pernikahan dan perceraian dll.

Dirjen Dukcapil juga menyampaikan harapan kepada para Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota agar senantiasa mengutamakan tugas utama dan fungsi seorang Sekretaris antaranya adalah koordinasi dan kolaborasi, peningkatan kompetensi pegawai dengan pelatihan dan pengembangan kompetensi dibidang administrasi, keuangan dan tekhnologi informasi pungkasnya.

Bintek angkatan III ini menghadirkan 6 narasumber yang sangat berkompeten dibidang keahlian masing-masing.

Sementara itu Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi Sulawesi Barat, Sri Utari, S.Sos. M.Si.  mengungkapkan Bimtek ini baru pertama kali diselenggarakan. Dimana kegiatan ini juga adalah salah satu wadah bagi seluruh Sekretaris Dinas Dukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota akan berupaya mengoptimalkan serta mengimplementasikan peran serta fungsi sekretaris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *